Puisi, Ungkapan Hati Isra’ Mi’raj

Posted on Updated on

Kutulis sepasang puisi hati untukku, untukmu, untuk kita semua….

Cahaya Isra’

Oleh: Tetsuko Eika

 

Sebelum sosokmu hijrah ke Madinah…

Kau hadiahi kami sebait kisah…

Tentang perjalanan semalam yang kami imani.

Antara Masjidil Haram dan Masjidil Aqsha…

Oh… itu luar biasa!

Sebuah ujian keimanan untukku, untuk kami…

Dan, kami akan berjuang…

Mengimani peristiwa-peristiwamu…

Yaa Rasulullah

Cahaya Isra’ akan mengalir dalam helai napasku…

Disini…

Di jiwa ini…

Bercahaya dan bersinar seperti kerlipnya bintang…

Membuktikan kisah keimanan diri

Padamu, ya Rasulku

Cahaya Isra’ akan tentram selalu dihati

Membuktikan kebesaran Allah….

Allah yang kusayangi.

(Ketika hujan senja itu reda, dihatiku…

Rancaekek, 28 Juni 2011)

Iman dalam Mi’raj

Oleh: Tetsuko Eika

 

Sebuah puisi hati….

Tentang aroma keimanan

Sebuah puisi malam…

Yang mengajari kepercayaan

Terhadap seseorang…

Laki-laki suri tauladan

Yang senyumnya indah merekah bak sinar mentari

Yang akhlaknya mulia melebihi intan permata

Sebuah puisi keyakinan…

Tentang arti sebuah perjalanan.

Yang Sang pemilik hujan anugerahkan padanya, pada pria shaleh itu..

Pada Rasulullah…

Mi’raj ajari manusia untuk bersujud pada sang Rabbi…

Allah Swt…

Mi’raj ajari kaum muslim mencintai Tuhan-Nya

Merindukan kasih pertemuan dengan pencipta-Nya

Allah Swt…

Dan, ini sebuah puisi keimanan…

Yang hanya bisa dicerna dengan bisikan hati bersih…

Bukan dengki atau munafik

Sebuah perjalanan ke Sidratul Muntaha yang penuh berkah

Memberikan ketajaman jiwa…

Ya, pada hati ini…

Pada jiwa ini…

Tentang sebuah keimanan, yang harus tumbuh mengakar di sukma ini…

Hingga kelak bertemu dengan sang Illahi.

(Kutulis diantara aroma hujan yang menyayat hati, diantara dinginnya senja…

Ketika hati rindu pada-nya…

Rancaekek, 28 Juni 2011)

About these ads

65 thoughts on “Puisi, Ungkapan Hati Isra’ Mi’raj

    neny said:
    20 Juni 2013 pukul 7:48 AM

    puisi na bgus bgt yyyyyyyyyyyyy ;-)

    Abdurahman ponto said:
    4 Juni 2013 pukul 3:38 AM

    aku minta syair puisinya ya?

    neke said:
    14 Mei 2013 pukul 6:51 AM

    abcdefghijklmnopqrstuvwxyz

    ahmad amar said:
    7 Mei 2013 pukul 10:30 AM

    assalamu alaikum,
    jika di ijinkan saya akan bacakan puisi akhwat pd acara isra’ mi’raj 8 juni 2013 nanti,

    ika said:
    17 Juli 2012 pukul 8:14 AM

    Assalamualaikum…
    Mohon izin copy puisinya ya teh
    Untk dibacakan adik saya pd acra israk mkiraj disekolahnya..^_^

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:49 AM

      wa’alaikumsalam. ok boleh :)

    Andry Fauzi said:
    10 Juli 2012 pukul 10:46 AM

    ngk ada lagi puisi yang lain

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:50 AM

      hehe…. ini puisi lama. saya baru posting 2 puisis :)

    Andry Fauzi said:
    10 Juli 2012 pukul 10:46 AM

    ngk ada lagi puisi yg lain teteh

    Anna Chekom said:
    4 Juli 2012 pukul 6:05 AM

    akku copy buad acara isro’ dipesantrenku..
    boleh ya ..
    Nanti akku bacakan dg nama pengarangnya ..

    Luar biasa

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:51 AM

      ok boleh. makasih ya :)

    musholli Ready said:
    3 Juli 2012 pukul 1:24 AM

    syukron akhi
    puisinya ane copy ya
    untuk acara isra mikraj di kampung ane

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:51 AM

      ana ukhti :)
      ok boleh…

    rifka fatimah said:
    28 Juni 2012 pukul 2:54 AM

    saya mau minta izin utk membacanya dia acara isra mi’raj (rifka)

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:52 AM

      ok. boleh :)

    mia audina said:
    26 Juni 2012 pukul 1:42 AM

    assalamu alaikum ..
    baguss ,, saya mau minta izin buat bacaiin puisi ini di acara perayaan isra mi’raj ..

    bolehh ga ..

    wassalam ..

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:52 AM

      wa’alaikumsalam… ok boleh :)

    melani azizah (@mel_haruka) said:
    23 Juni 2012 pukul 6:27 AM

    assalamualaikum..
    teh sy minta ijin bacakn puisi ini untuk acra isra’ mi’raj d masjid kmpung qu ya..bleh kan..???
    puisinya indah..^^
    terimakasih sebelumnya..

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:53 AM

      wa’alaikumsalam….
      makasih ya :)
      ok boleh :)

    chairullah said:
    22 Juni 2012 pukul 6:25 AM

    assalamu’alaikum Wr.Wb.
    sy atas nm anak sy mo ijin utk membacakan puisi ini d acr isra miraj di masjid, krn anak sy mendptkan tugas membaca puisi, apakah boleh…..???? Wassalam….
    syukron….

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:53 AM

      wa’alaikumsalam. boleh :)

    hafizh almubarrack said:
    19 Juni 2012 pukul 2:16 PM

    assalamu’alaikum.wrwb

    maaf saya izn puisisnya buat acara isra mi’raj di sekolah

    i hope you permision…

    syukron

    jazakauallah

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:53 AM

      wa’alaikumsalam. oke :)

    Sofia Annisa said:
    19 Juni 2012 pukul 10:34 AM

    kreeeeeeeeen :)

    Luluk Nachiyah said:
    17 Juni 2012 pukul 6:46 AM

    subhanallah,kata2nya sungguh menyentuh hati,indah.

    Luluk Nachiyah said:
    17 Juni 2012 pukul 6:45 AM

    subhanallah,kata-katanya benar-benar menyentuh dihati.

    Ijul prianto said:
    17 Juni 2012 pukul 5:39 AM

    Ijul Copy puisi y ea untk lomba puisi tntg isr’a miraj di skla..

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:55 AM

      ok :)

    6l4dysh said:
    16 Juni 2012 pukul 6:06 AM

    assalamu’alaikum………….. ma’af sbelumnya,, saya mau minta izin mau membacakan puisi anda buat perlombaan di skolah,,,,, mohon izinnya ya,,,,,?????????? trima kasih,,,,,, wassalam.

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:55 AM

      wa’alaikumsalam. ok :)

    marizha said:
    15 Juni 2012 pukul 7:08 AM

    assalamualaikum wr.wb

    mbak , saya ijin membacakan puisinya di acara isra’ mi’raj kampus ya

    wassalam

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2012 pukul 1:55 AM

      wa’alaikumsalam. maf ya bru d bls. ok :)

    damae said:
    9 Juni 2012 pukul 12:00 AM

    subhanallah, keren teteh..

    Idham Kholid said:
    7 Juni 2012 pukul 2:41 PM

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
    teh, sy mnta izin., untuk mengcopy puisi teteh & untk d bacakan pada acara isro’mi’roj.
    saya harap teteh mw mwngizinkan’y. :-)

    Wassalamu’alaikum.Wr.Wb

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:18 PM

      Wa’alaikumsalam…. boleh silakan. semoga bermanfaat :)

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:53 PM

      wa’alaikumsalam….
      Boleh silakan. semoga bermanfaat :)

        Surya JiGonk said:
        13 Juli 2012 pukul 1:45 PM

        Assalamualaikum,,,,,,,,,
        kalo puisinya saya pinjem buat acara isra’ mi’raj sekolah saya bleh gak ????

        tetsukoeika said:
        25 Juli 2012 pukul 1:50 AM

        wa’alaikumsalam…
        ok boleh :)

    lushyc'greenlovers alwayssmilleonlyforyou said:
    4 Juni 2012 pukul 7:25 AM

    assalamu’alaikum wr.wb’
    saya mw mnta izin boleh kah saya membacakan puisi ini untuk acara isra mi’raj ????

    wassalam’

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:19 PM

      wa’alaikumsalam….
      Boleh, silakan… semoga bermanfaat :)

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:55 PM

      wa’alaikumsalam…
      oke… silakan :)

    ilham ali said:
    2 Juni 2012 pukul 1:48 PM

    Assalamu’alaikum….
    Ma’af Sbelumnya…!!!
    Aku mohon izin untuk membanyakan puisi anda di perayaan isro’ mi’roj ditempat aku…..
    terima kasih…
    wassalamu’alaikum

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:19 PM

      wa’alaikumsalam…
      boleh silakan :)
      semoga bermanfaat :)

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:54 PM

      wa’alaikumsalam….
      ok… silakan. semoga bermanfaat :)

    andri said:
    30 Mei 2012 pukul 5:01 AM

    ,asslmkum, teh, ijinin saya ng.copy paste PUISI teteh yaaaa???? bagus banget!!!! mudah2an bisa brmanfaat nd teteh bisa bkin yang lebih bagus lagi!!!!

      tetsukoeika said:
      8 Juni 2012 pukul 11:55 PM

      wa’alaikumsalam…. ok.. maksih ya… silakan. :)

    rean said:
    29 Mei 2012 pukul 2:09 AM

    boleh pake puisiny n copas gx admin,..tnang yg mpunya krya tetap di tlis kok …thank before

    dan'z said:
    27 Mei 2012 pukul 7:50 AM

    minjem dulu buat lomba,,boleh ga??

    muslim said:
    26 Mei 2012 pukul 1:34 AM

    asslm,,,,,,,,,
    teh matur nuwon minta izim puisinya mau di bcain di mijratan boyeh ya……….. wassalam

    zahwa vira said:
    23 Mei 2012 pukul 2:25 AM

    assalamualaikum ukhti,.,.,.,.,..,
    qw mau pnjam puisiX ne bwt acr isro’ mi’roj d pnpes, boleh g’?????!!!!!

      tetsukoeika said:
      23 Mei 2012 pukul 4:07 AM

      wa’alaikumsalam. Boleh. Asal cantumkan penulisnya ya ^^

    aif said:
    21 Mei 2012 pukul 1:00 PM

    Aslkm,.. teh mau minta izin,.. Bolehkah puisinya saya bacakan dalam acara peringatan Isro Mi’roj di pesantren? Makasih sebelumnya..!!!!!

      tetsukoeika said:
      23 Mei 2012 pukul 4:08 AM

      wa’alaikumsalam. boleh kok :)
      asal penulisnya dicantumkan ya :)

    Nadia Syekar Kamila said:
    17 Mei 2012 pukul 5:17 AM

    waduhh .. pas bgt nih buat piusi maulid .. mati2 an nyari2 akhirnya ketemu juga ,, :) :D minjem ya .. hehehe ^_^

      tetsukoeika said:
      23 Mei 2012 pukul 4:09 AM

      boleh…. :)
      jangan lupa penulisnya dicantumkan ya :)

    tamy said:
    28 Juli 2011 pukul 12:13 PM

    teh puisi bagus….. saya mw pnjem buat d bacain d acara isra mi’raj d scula…..saya mohon ijin’a teh

      tetsukoeika said:
      10 Agustus 2011 pukul 7:24 PM

      ok… :)

        cinta anisa said:
        24 Januari 2012 pukul 7:06 AM

        masssaa sihh :D

    Arfa said:
    21 Juli 2011 pukul 12:25 PM

    mohon izin di pakai buat lomba bisa mbak ?

      tetsukoeika said:
      25 Juli 2011 pukul 4:52 AM

      bisa…. silakan…

    nabila said:
    21 Juli 2011 pukul 2:45 AM

    ku an insaf kali ni ??????????????????????????????

    aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    Dewi said:
    6 Juli 2011 pukul 8:17 AM

    teh izin pinjem puisinya ya sama buat lomba juga nuhun
    jazakillah

      tetsukoeika said:
      6 Juli 2011 pukul 10:24 AM

      lomba baca puisi?

    junlove said:
    4 Juli 2011 pukul 4:01 PM

    Assalam mu’alaikum wr.wb

    allahu akbar..!

    Saia mw mnta izin bwt membcakan puisi ini dacra isra’ miraj yg dadakan dkampung q..

    Apakah boleh..??

    Wassalam..

    Syukron.

      tetsukoeika said:
      6 Juli 2011 pukul 10:23 AM

      wa’alaikumsalam…….
      jika hanya dibacakan silakan mas…. :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s