Klise Wanita. “TAPI AKU BUKAN FEMINIS”

Wanita itu “berkaki pendek”…hingga tak bisa melangkah “panjang-panjang”

Dasar gila!!!!

Ingin bunuh cita-cita orang??

Mengapa banyak yang beranggapan begitu??

Seakan menyepelekan kiprah wanita. Dan, aku geram!!!

Selentingan, argumentasi, fakta, opini…

Seakan mencubitku dengan ganas.

Bisakah kaum wanita????

Jika tak bisa…

Mengapa laki-laki bisa dikandung??

Aku heran.

Mengapa selalu ada mutilasi mimpi??

Wanita…

Antara dapur dan kasur. Begitu sempit!! Terlalu klise!!! Terlalu kolot. Pragmatis!!

Aku, bukan menyeruak feminisme!!! Bodoh sekali jika aku menjunjung emansipasi!

Aku..

Hanya ingin berbisik lembut, tentang status wanita.

Yang ingin “ada” dalam hidup.

Bukan dipotong cita-citanya. Dikebiri harapannya. Itu tindak pidana, namanya!

Wanita…

Diantara dua dilemma. Antara harkat dan asa.

Pendek langkah?? Kasihan!!!

Ke luar negeri untuk studi?? Keluar kota untuk menggali ilmu…

Seakan terpaksa dipragmatisasi oleh dapur dan kasur.

Lalu…kapan wanita action???

Sadarkah kalian?? Wahai..kaum pesimistis…

Jika aku..dan jutaan kaumku ingin sekali dihargai.

Bukan sebagai “budak” tapi…sebagai “orang”

Yang bisa bergerak dengan “ganas”. Bersaing dan mengalahkan status palsu.

Kami…

Selalu menjunjung martabat. Mementingkan pentingnya mahram, ajaran Illahi dan mencintai sunnah Rasul.

Kami, harus bersuami untuk melanjutkan cita-cita kami sebagai “wanita”.

Kami harap…

Wahai kaum pesimistis….percayalah pada kami.

Kami ingin “maju”. Bukan berarti mengalahkan posisi sang ‘imam” kehidupan. Kami hanya ingin kompeten. Dan aku…

Harus menerjang anggapan itu!!!

Bukan untuk “trendy” masa.

Bukan!!!! Picik sekali jika demikian.

Namun…aku ingin berilmu…untuk menebar dakwah dimana-mana.

TITIK….!!!!

(Sabtu, 31 Otober 2009 07.11)

Harapan dan cita-cita akan selalu ada...

Tinggalkan Balasan

