Obrolan Diri

Curhat Saja…

Badanku rasanya tak enak.

Gerak ke kiri nyeri, rasanya sulit bernapas…

Gerak ke kanan bahkan rusuk dadaku seakan ditarik-tarik…

Duhai badan, ada apakah gerangan?

Itukah pertanda kau tengah marah padaku?

Mungkinkah kau mulai membenciku karena aku kerap melupakanmu?

Barangkali iya ya, aku sering abaikanmu.

Lupa sarapan, lupa makan siang, eh… baru makan jam 9 malam selepas mengerjakan tugas-tugas.

Atau, kalau memang perut keroncongan, aku memberimu makan bakso, dengan sambal yang ekstra pedas.

Membuat lidah seakan mau loncat dari peraduannya. Saking pedasnya.

Duh badan… pliss baik dong sama aku!

Kau membuat napasku harus terengah-engah,

Harus bernapas pelan-pelan.

Bahkan, tidur pun tak nyaman, lalu mendadak insomnia.

Dan yang paling menyedihkannya, tugas-tugas kampus, dakwah, hingga targetan pribadi jadi terlupa.

Huuuuufhh… plis, jangan marah dong!

Mungkin, kau ingin beriku isyarat, lewat aksi demomu yang satu ini.

Barangkali, kau ingin ucap: “Jangan lalaikan jasadmu!”

Atau kau ingin berujar: “Makan yang teratur, tidur yang cukup”

Hmm, memang sepertinya begitu.

Tapi, kini aku tengah sakit.

Tergolek di ranjang besi dilapis kasur kapuk.

Bau suntikan masih berputar-putar diotakku.

Dan aku semakin yakin.

Aku lupa padamu.

Aku terlalu sombong, menyepelekanmu.

Padahal, tanpa kau… aku sulit mencapai mimpiku.

Duh tubuh, maapin aku ya…

Mulai sekarang, aku janji…. Akan menjagamu sebaik mungkin.

Makan teratur bahkan yang bergizi pula.

Minum susu juga olahraga rutin.

Serta memperbanyak makan buah dan sayur.

Sungguh, aku tak sabar ingin memperbaiki kondisiku saat sehat nanti.

Aku ingin sehat. Karena aku yakin… muslim yang kuat lebih dicintai Allah daripada muslim yang lemah fisiknya.

 
 
 
Rancaekek, 2 Juni 2011…
Teruntuk siapapun yang pernah merasakan sakit…
        Ingatlah bahwa jasad merindukan pedulimu.
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

