Mimpi-mimpi Tetsuko Eika di tahun 2012 #Part 1

Awal tahun, pastinya banyak orang yang meluapkan semangatnya dengan membuat berbagai resolusi kehidupan atau bahkan evaluasi mimpi-mimpinya yang belum tercapai pada tahun sebelumnya. Beriak-riak orang-orang menuliskan mimpi-mimpinya di tahun 2012 ini. Baik menuliskannya di internet via blog, notes FB atau sekadar status FB… hehe… Nah, saya benar-benar tidak ingin terlewat momen ini juga lho! Hehe. Maka, dalam tulisan ini akan di list daftar mimpi saya di tahun 2012. Apa sajakah itu???

1. Les toefl

Mulai  tahun ini, saya ingin konsen mempersiapkan toefl bahasa Inggris. Terakhir, benar-benar membuat terkekek saat melihat hasil Toefl di zaman kelas 3 SMA. Jadi, dendam positifnya mimpi saya yang nomor 80 ini harus ditunaikan di tahun 2012. Insya Allah, les toefl akan saya goal-kan pada bulan Januari. Dan mudah-mudahan ikhtiar ini bisa membawa saya keluar negeri untuk melanjutkan studi S2 saya. SEMANGAAAAATT!😀

2. Dapat score toefl minimal 500

WOW! Mimpi saya yang ke-8 ini kesannya amazing banget! Namun, saya sangat yakin saya bisa meraihnya. Jika azzam itu sudah terhujam kokoh dan ikhtiar pun maksimal, maka hasilnya pun Insya Allah akan selaras dengan usaha yang disemai. Minimal 500! Yosh! Ganbarimasu ne! ^_^

3. Bisa mengendarai mobil

Ini mimpi saya nomor 16. Terkesan aneh dan seakan kurang penting. Hehe… tapi, entah mengapa mimpi yang satu ini minta ditunaikan juga di tahun 2012. Selain itu, memang sebagai akhwat saya harus membekali diri dengan skill yang bervariasi. Mungkin, saya akan ikut kursus mengemudi atau nebeng-nebeng ikut belajar mengendarai mobil ke yang punya mobil tentunya. Atau iseng-iseng mungkin bisa ikut belajar sama tukang angkot. Hihihi…😛

Intinya, meskipun belum punya mobil, tapi jika azzam itu sudah terhujam, Insya Allah akan ada jalannnya. Pokoknya Man Jada Wa Jadda saja ya…. n_n

4. Punya SIM A!

Di tahun 2012 ini, saya harus siap-siap ikut ujian tes mengendarai mobil di kepolisian. Hehe. Mimpi nomor  17 ini mudah-mudahan bisa ditunaikan. Aamiin. Dan mudah-mudahan saya gak seperti Sponge Bob ya.. yang gagal terus ujian mengemudi. Ehehe… yang penting berjuang dulu deh ya.  ^_^

5. Hapal minimal 2 juz Al-Qur’an

Mimpi ini masuk list nomor  1 di edisi mimpi Tetsuko Eika 2012. Selain skill yang harus ditambah, tentunya hapalan Qur’an pun harus ditambah pula. Insya Allah, harus yakin selama setahun ini bisa hapal minimal 2 juz! Allohu Akbar! Semangat Qur’ani! Semangat Rabbani….🙂

6. Punya web sendiri

Sebagai aktifis media yang tiap waktu berkutat dengan deadline-deadline tulisan, memiliki web akhirnya menjadi mimpi saya nomor-88. Selain ingin serius memposting tulisan-tulisan yang bermutu dan inspiratif, ingin juga mulai belajar membina web pribadi. Mudah-mudahan bisa tertunaikan di 2012 ini. Aamiin ^_^

7. Bisa memiliki tripod

Bagi saya, penderitaan seorang fotografer adalah tidak pernah ikut terfoto. Hiks T_T

Setiap dapat panggilan motret, selalu saja tidak pernah ikut nebeng dalam foto. Jika ada, paling satu atau dua foto. Ooo… itu sangat menyayat hati (lebayDotCom). Hehe…

Nah, sebagai solusinya, di tahun 2012 ini saya ingin memboyong tripod dari toko. Bukan maling yaaa.. hihi. Sehingga kedepannya, saya akan dimudahkan juga untuk mengambil gambar. Dan jika ditakdirkan travelling sendirian, bisa tetap eksis tertangkap kamera sendiri. Hihi…

Satu.. dua…. Tiga… JEPRET!😀

8. Rampung minimal 1 novel

Asli! Ini mimpi suka menyesakkan dada. Eitss.. bukan kenapa-kenapa, tapi mimpi yang satu ini suka membuat saya tambah ngiler pas lihat teman-teman di FLP Jatinangor sudah menerbitkan buku berbuku-buku.  Aiih, saya tidak boleh kalah! Kesesakan dada ini harus menjadi dendam positif! Kata mbak Asma Nadia begitu, belum berhasilnya kita harus dijadikan dendam positif. Ingat ya DEN-DAM PO-SI-TIF….! Dan mnimal 1 novel! Yiiihaaaa!

9. Punya yukata

Sebenarnya, inginnya punya kimono. Tapi, melihat, menimbang, memperkirakan dan memutuskan. Hehe… bahwa harga kimono bisa sampai berjuta-juta, untuk sekarang musti gigit jari dulu. Nah, sebagai gantinya… saya ingin memiliki yukata. Mimpi nomor 30 ini selalu mengingatkan saya dengan negeri Jepang. Negeri impian saya! Mudah-mudahan dengan memiliki yukata, mimpi ke-Jepang di tahun 2014 bisa semakin dekat. Dan tentunya semakin semangat untuk merealisasikannya! Ganbatte kudasai!😀

10. Go to Pare, Kediri!

Pare – Kediri sangat terkenal dengan Kampung Bahasa Inggrisnya. Dan, saya pun tidak ingin sampai terlewat mencicipi nuansa kampung Inggris yang tersohor itu. Di liburan panjang semester 6 tahun ini, saya akan mengambil kelas conversation di sana. Mencoba dan tentunya belajar serta membiasakan berkomunikasi menggunakan English dengan baik dan benar. Let’s to speak English! Yee… let’s go to Pare! Dan mulai nabung dari sekarang ^^

11. Melanjutkan kursus Bahasa Jepang

Sempat kursus nihon go saya terhenti hingga level 2 dasar 1. Sungguh sayang sekali. Apalagi belajar bahasa harus selalu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Nah, agar kemampuan bahasa Jepang saya tidak melorot atau terjun bebas, tidak ada jalan lagi harus melanjutkan kursus bahasa Jepang yang sempat terhenti. Dan, tetap harus menghitung cost yang digunakan untuk kursusan. Mari hitung budget! Hehe

12. Mulai serius belajar masak

Sebagai calon ibu rumah tangga. Ciee.,… tentu kemampuan masak-memasak harus menjadi primadona. Karena seorang ibu harus hapal betul asupan gizi keluarga, kesehatan makanan bahkan harus teliti memilih bahan makanan. Nah, di 2012 ini saya ingin serius belajar masak. Minimal masakan sehari-hari dulu. Sebulan sekali harus menguasai minimal 1 jenis masakan. Termasuk mulai belajar memasak masakan Jepang. Ya, minimal bisa bikin bento sama onigiri. Hehe. Sehingga nanti, ketika sudah menikah dan berkeluarga, sudah jago masak deh ya! Let’s cook! Let’s to be a chef! 😀

13. Memperoleh IP semester 6 minimal 3,60

Memang butuh perjuangan yang cukup ekstra untuk mewujudkan mimpi yang satu ini. Tapi, ayo tetap semangat! Insya Allah PASTI BISA! Yang jelas, junjung kejujuran untuk meraih prestasi akademik. Jangan nyontek! Karena nyontek itu, gak gaul bangets ^_^

—————-

Sebenarnya, masih ada beberapa mimpi yang belum saya tulis di tulisan ini. Nantikan di tulisan part 2 nya ya…. See u 😀

BERSAMBUNG….

5 thoughts on “Mimpi-mimpi Tetsuko Eika di tahun 2012 #Part 1

  1. Semoga tercapai semuanya, and belajar bersabar, karena tidak semuanya jalan mulus di lalui kadang berbagai hambatan walau kecil selalu menjadikan naik turunya sebuah cita atau semangat😉

  2. Tulisan kakak benar-benar memotivasi saya,,,😀
    Thanks so much,kakak..:)
    Semoga apa yg kakak inginkan kabul semua #amiin🙂
    Ganbatte !

Tinggalkan Balasan

